indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

RX King "Motor Jambret"? Inilah Penyebab Masyarakat Memberi Label Tersebut


Masyarakat umum memberi istilah sepeda motor merk Yamaha RX King sebagai motor penjahat. Cap dari masyarakat yang dilekatkan pada motor sport 2-tak 135cc ini tidak diketahui siapa dan kapan pertama kali memberikan “label” tersebut.

“Kalau awal mulanya istilah 'motor jambret' bisa melekat pada RX-King sebenarnya tidak jelas juga waktu awalnya kapan,” kata Ketua Umum Yamaha RX King Indonesia (YRKI), Muchrodin, kepada KompasOtomotif, Rabu (8/11/2017).

Namun, menurut pria yang akrab disapa Didiet ini, di era 1990-an banyak kasus-kasus kejahatan seperti maling, jambret atau perampok yang para pelakunya menggunakan motor RX King. Maklum saja, RX King memang punya kecepatan di atas rata-rata motor pada umumnya. “Mungkin, dari situ masyarakat menamakan motor jambret,” kata Didiet.

Terlebih lagi, lanjut Didiet, di saat itu banyak pengguna motor RX king yang membuat tunggangannya terlihat trondol atau mencopot sejumlah bagian motor. Bagi mereka, tampilan seperti itu membuat motor terlihat lebih garang.

Kekinian, menurut Didiet, ada perubahan tren modifikasi pada RX King karena pemilik motor sport ini lebih banyak yang menampilkan sisi orisinalitas motor.

“Sekarang banyak RX King dibuat original kembali. RX King dibuat trondol sangar, dan dibuat standar jadi keren dan elegant,” ujarnya
Image :  Komunitas  RX King



EmoticonEmoticon