indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

Tips Tetap Bugar Usai Menggelar Acara Pernikahan


Beberapa hari ini media sosial khususnya media televisi gencar menyiarkan acara pernikahan keluarga Presiden Joko Widodo. Banyak pernik-pernik acara yang menjadi rangkaian acara pernikahan tersebut. Bahkan rangkaian acara tersebut sudah dimulai beberapa hari yang lalu dan masih ada acara lanjutannya di beberapa hari ke depan.

Seandainya Anda yang mempunyai hajat tersebut, bagaimana Anda membayangkan? Tentu sangat menyita waktu dan perhatian bukan?. Agar acara berjalan lancar sudah tentu kondisi tubuh mau tak mau dituntut harus selalu fit agar tidak sakit.

Berikut lima tips mengatasi lelah usai menggelar serangkaian acara pernikahan seperti dilansir dari klikdokter.com :

1. Perbanyak minum air putih.

Saran sederhana ini jelas mudah dilakukan. Menurut dr.Dyah Novita Anggraini air putih berperan sangat penting dalam menjaga tubuh tetap sehat. Air putih mampu membuat tubuh terhidrasi dengan baik, hasilnya kulit menjadi lebih cerah.

Dengan mengonsumsi cukup air putih, Anda akan mendapatkan energi yang cukup seharian. Adapun jumlah konsumsi air putih yang direkomendasikan per hari adalah 1,5 liter.

2. Jangan lewatkan olahraga.

Meski lelah setelah mengikuti atau menghadiri acara pernikahan yang panjang, jangan lewatkan olahraga. Jalan kaki selama 30 menit, joging atau berenang, bisa menjadi sarana relaksasi dan rekreasi untuk melepas lelah.

3. Asupan nutrisi untuk tulang dan otot.

Bagi Anda yang berusia 40 tahunan ke atas, perhatikan nutrisi bagi tulang dan otot. Menurut dr.Dyan Mega Inderawati, dua nutrisi yang penting untuk kesehatan organ gerak ini adalah kalsium dan vitamin D. Anda bisa memperolehnya dari susu, keju, yoghurt, dan berbagai jenis ikan laut.

4. Istirahat yang cukup.

Tidur sangat penting agar organ-organ tubuh Anda juga beristirahat setelah acara pernikahan yang melelahkan. Jadi, cukupi waktu tidur Anda sebanyak delapan jam per hari, agar kekebalan tubuh meningkat dan kesehatan pun terjaga.

5. Periksa ke dokter.

Kapan terakhir kali Anda melakukan medical checkup atau pemeriksaan kesehatan? Nah, jika Anda masih merasa lelah usai acara pernikahan yang panjang, meskipun Anda sudah melakukan kiat-kiat di atas, segera periksa ke dokter. Aktif memantau kondisi kesehatan akan membantu Anda menangkal penyakit yang siap menyerang.



EmoticonEmoticon