indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

Inilah Tips untuk Menjaga Produktifitas Kerja Meski Anda Mempunyai Teman Sekantor




Berbahagialah anda yang mempunyai teman dekat dalam satu kantor. Peraturan lama yang melarang hal ini tidak berlaku lagi menyusul keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan akan larangan tersebut. 

Kewajiban bagi anda sekarang adalah bagaimana anda bisa mempertahankan produktifitas kerja anda meskipun anda mempunyai teman dekat dalam satu kantor. Tentu yang lebih baik mempunyai teman sekantor justru menambah semangat kerja sehingga produktifitas kerja malah meningkat.

Ini tidak mustahil, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan, berikut beberapa tips  melansir monster.com, Senin (18/12/2017)  :

1. Tentukan batasan

Penasehat karier Sharon DeLay mengatakan, setiap pegawai yang terpaut cinta lokasi dengan temannya di kantor harus bisa menentukan batasan. Jangan lupa untuk memisahkan antara urusan perasaan dengan pekerjaan.

Jika Anda menentukan batasan dari awal, katanya, Anda sudah terbiasa menjaga pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda tetap terpisah. Sehingga jika terjadi perpisahan maka hal ini pun tidak akan memberi bekas traumatis diantara keduanya.

2. Jangan pamer ke publik

Langkah kedua yang harus diperhatikan adalah menjaga agar hubungan Anda tidak menjadi konsumsi publik. Jika memang ingin bertemu, jadwalkan kegiatan tersebut setelah jam kerja. Memperlihatkan gestur romantis saat waktu kerja juga sangat tidak disarankan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik yang bisa terjadi antara Anda dan pasangan. Takutnya, jika sering pamer hubungan ke publik, konflik yang terjadi juga akan jadi perbincangan semua orang di kantor. Memang, pacaran sama teman sekantor nggak seenak yang dibayangkan.

3. Baca kembali aturan kantor

Jangan lupa untuk membaca aturan tentang hubungan dengan sesama pegawai yang diberlakukan di tempat Anda bekerja. Setiap perusahaan biasanya memiliki aturan tersendiri.  Ada beberapa batasan yang juga tetap harus Anda taati saat masih berstatus sebagai pegawai.

4. Hindari persepsi yang tidak tepat

Hal ini sering terjadi apabila ada pegawai yang memiliki hubungan spesial dengan pegawai lain yang levelnya diatas mereka seperti bos atau supervisor. Rekan kerja lain seringkali berasumsi jika sang bos akan menganak emaskan pasangannya, padahal hal tersebut belum tentu terjadi.

Inilah yang harus Anda hindari. Anda harus bisa meyakinkan rekan kerja yang lain bahwa hubungan yang Anda jalani tidak mengganggu profesionalitas dan bebas dari praktik nepotisme.




EmoticonEmoticon