indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

3 Tempat Wisata yang Dapat Dituju Saat Jalan-Jalan ke Pekalongan



Jalan-jalan tidak harus ke luar negeri, apalagi Indonesia tercinta ini juga menyimpan banyak sekali keindahan alam yang sangat sayang jika tidak dinikmati. Pergi ke luar negeri akan membuat saldo tabungan kamu berkurang drastis. Lain halnya jika kamu memilih untuk mengeksplor keindahan yang ada di Indonesia, yang pasti akan sangat murah meriah. Untuk agenda kali ini, kamu bisa memilih jalan-jalan ke Pekalongan.

Pekalongan yang dikenal sebagai Kota Batik ini ternyata bukan hanya unggul dalam hal batik-membatiknya. Di kota ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang patut dikunjungi. Karena saking banyaknya, untuk kali ini hanya akan direkomendasikan 3 tempat wisata saja. Apa saja tempat wisata tersebut? Berikut ulasannya.

Desa Watu Lolong

Untuk kamu yang menyukai buah durian sangat disarankan untuk datang berkunjung ketika musim durian. Hal ini karena pada musim buah durian, di tempat ini akan diadakan festival buah durian dimana pengunjung yang datang berkesempatan untuk dapat menikmati buah durian sepuasnya.

Bukan hanya durian saja yang menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke desa Watu Lolong ini. Disana juga terdapat area outbound yang bisa memacu adrenalin. Misalnya; jungle trecking, arung jeram, rafting, tubing maupun camping.

Mangrove Park Pekalongan

Adalah keharusan jika setiap pantai memiliki hutan mangrove. Mangrove inilah yang berfungsi untuk mencegah adanya abrasi pantai. Lebih dari itu, mangrove ini juga dapat dimanfaatkan sebagai kawasan ekowisata. Sama halnya dengan Mangrove Park Pekalongan ini.

Di Mangrove Park ini kamu bisa menyaksikan rimbunnya hutan mangrove yang menghijau. Uniknya, disana juga terdapat ‘Lorong Cinta’. Lorong ini merupakan deretan bakau yang sangat rimbun dan menyerupai lorong. Jika mau, kamu juga dapat mengelilingi area hutan mangrove menggunakan banana boat.

Museum Batik Pekalongan

Jalan-jalan ke Pekalongan tidak akan terasa lengkap jika kamu tidak berkunjung ke museum batik. Di museum ini, kamu bisa melihat kurang lebih 1.149 koleksi batik. Selain bisa mengetahui koleksi-koleksi batik, kamu juga bisa melihat wayang beber yang dibuat dari kain batik yang usianya telah mencapai ratusan tahun.

Selain itu, kamu juga akan melihat alat tenun tradisional yang dulunya dijadikan pengrajin sebagai alat untuk menenun. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, tapi museum ini juga dimanfaatkan sebagai pusat pelatihan membatik serta pusat pembelajaran batik. Jadi bukan hanya bisa berkunjung, kamu juga bisa belajar sekaligus mendapatkan banyak wawasan tentang batik.

Itulah 3 tempat wisata di Pekalongan yang bisa kamu kunjungi. Untuk bisa tiba di Kota Batik ini kamu bisa memilih bus sebagai sarana transportasinya. Cukup memesan tiketnya via REDBUS. Lebih mudah, cepat dan praktis.


 


EmoticonEmoticon