indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

Ternyata Orgasme Baik bagi Kesehatan, Ini Dia 5 Manfaatnya


Orgasme merupakan titik yang akan dicapai setiap pasangan suami istri dalam setiap melakukan hubungan seksual. Tidak ada kepuasan yang lengkap rasanya jika hal ini tidak bisa dicapai. Namun dibalik kepuasan tersebut ternyata orgasme juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan anda. Mungkin banyak dari anda belum menyadari akan pentingnya orgasme bagi kesehatan. 


Apa saja manfaat orgasme bagi kesehatan?  Dikutip dari klikdokter, berikut ini 5 manfaat  diantaranya :

1. Melawan insomnia

Anda sering merasa sulit tidur? Tenang, orgasme dapat menjadi solusinya. Penelitian yang di lakukan di Amerika mendapatkan hasil bahwa 32% wanita lebih mudah tertidur setelah mengalami orgasme.

2. Menghilangkan rasa nyeri

 
Orgasme merupakan obat alami yang paling ampuh untuk mengatasi nyeri. Ini karena saat orgasme, tubuh melepaskan hormon oksitosin dan edorfin. Kedua hormon tersebut berperan dalam meringankan rasa nyeri yang Anda rasakan.

Sebuah penelitian menyebutkan, orgasme diketahui mampu meningkatkan ambang batas nyeri seseorang.

3. Mengobati stres

 
Orgasme melepaskan endorfin, yang juga dikenal sebagai hormon bahagia. Tak heran, seseorang yang bahagia di ranjang tidak akan mengalami stres semasa hidupnya.

4. Obat awet muda

 
Orgasme ternyata memicu pelepasan human growth hormone. Hormon ini bermanfaat untuk membuat wajah tampak lebih muda dari usia yang sesungguhnya.

5. Menjaga kesehatan jantung

Penelitian membuktikan bahwa mereka yang sering orgasme cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah, sehingga kesehatan jantung juga lebih terjaga.

Untuk mendapatkan manfaat di atas tidaklah mudah, terutama pada wanita. Ini karena tidak setiap wanita yang melakukan hubungan seksual akan selalu berakhir pada orgasme.

Oleh karena itu, agar kedua belah pihak sama-sama merasakan manfaat sehat orgasme, diskusikan hal ini lebih lanjut dengan pasangan Anda. Jika dirasa perlu, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter bersama pasangan Anda. 




EmoticonEmoticon