indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

Siapa Bilang Tidak Ada Kuliah S2 Murah di Jakarta?



Harus benar-benar disadari bahwa pendidikan itu penting. Bukan hanya sebatas perasaan terpaksa karena mematuhi kebijakan pemerintah tentang Program Wajib Belajar 12 tahun saja, melainkan dengan penuh kesadaran bahwa ada manfaat kemajuan besar di balik pendidikan. “Tuntutlah Ilmu Setinggi Langit”, itulah slogan yang tepat untuk yang sedang berjuang dengan biaya kuliah S2 Jurusan Bisnis.

Jika ikut program pemerintah, maka pendidikan kita akan cukup sampai jenjang Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan saja. Bukan berarti sampai di situ kita tidak bisa melanjutkan pendidikan, karena masih ada bangku perkuliahan yang menawarkan pendidikan lebih berkualitas. Kita bisa memilih jenjang pendidikan dengan pangkat Diploma 3 selama 3 tahun atau Sarjana Strata 1 selama 4 tahun.

Bahkan setelah lulus dari jenjang pendidikan tersebut, kita masih bisa melanjutkan ke program Magister atau Strata 2 selama 2 tahun. Tentu yang kita harapkan semakin tinggi pendidikan seseorang, maka kualitas hidupnya akan semakin baik.

Banyak jurusan perkuliahan yang bisa kita ambil, salah satunya adalah jurusan bisnis yang paling banyak diminati. Hal ini dikarenakan kini telah menjamur para pengusaha muda yang berbisnis. Selain itu, prospek dunia bisnis pun sangat menjanjikan dari waktu ke waktu.

Namun di dalam dunia bisnis persaingan tentu pasti akan terjadi. Ini adalah hal yang wajar bahkan persaingan itu terasa semakin menguat. Untuk bertahan salah satunya adalah  dengan menambah ketrampilan dan penguasaan dunia bisnis yang bagus. Bagaimana untuk mendapatkannya? Menempuh pendidikan di bidang bisnis setinggi-tingginya tentu adalah jawaban yang tepat.

Kebanyakan jenjang pendidikan S1 bisnis adalah jenjang pendidikan maksimal yang telah dimiliki oleh para pebisnis. Namun dengan biaya kuliah S2 Jurusan Bisnis yang kini bisa didapatkan dengan harga murah, maka tidak ada ruginya jika melanjutkan ke jenjang S2.

Murahnya biaya kuliah S2 Jurusan Bisnis

Kebanyakan orang yang menempuh jenjang pendidikan S2 jurusan bisnis bukanlah calon mahasiswa amatir yang belum paham sama sekali dunia bisnis. Mereka adalah para pebisnis yang sudah malang melintang di dunia bisnis sejak lama. Kebanyakan dari mereka  ingin menambah ilmu untuk memperkaya wawasannya. Jadi mereka kuliah  sambil bekerja. Hal ini tentu sangat didukung oleh jadwal perkuliahannya yang bisa disesuaikan dengan jam kerja dan bisa hanya ditempuh beberapa kali dalam seminggu.

Walaupun sebenarnya tanpa mengambil jenjang S2 ilmu mereka akan bertambah dan terasah dengan pengalamannya langsung dengan menjalani bisnis, namun akan lebih matang lagi jika mereka mendapatkan tambahan ilmu lewat dunia pendidikan yang langsung fokus dengan seluk beluk dunia bisnis.

Kini biaya kuliah S2 Jurusan Bisnis sudah tidak perlu ditakutkan lagi. Tidak perlu enggan dengan mahalnya biaya pendidikannya. Tidak perlu juga harus pergi ke luar negeri, karena di Indonesia sudah banyak universitas yang menyelenggarakan program pascasarjana S2 bisnis dengan biaya yang murah dengan kualitas yang bagus. Bahkan dijamin kualitas lulusannya bisa setara dengan kualitas lulusan dari universitas luar negeri.

Salah satunya adalah dengan menempuh pendidikan di universitas-universitas yang ada di Jakarta. Dijamin biaya kuliah S2 Jurusan Bisnisnya pun murah. Ditambah lagi akses untuk mendapatkan beasiswa dari luar negeri pun mudah. Banyak kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan jika kita tidak segera mengambil jenjang S2.

Beberapa universitas di Jakarta yang menyelenggarakan program pascasarjana jurusan bisnis dengan biaya kuliah yang murah adalah Kampus SBM-ITB (Sekolah Bisnis & Manajemen Institut Teknologi Bandung) yang ada di daerah Kuningan Jakarta, Universitas Gajah Mada (UGM) yang ada di Tebet, Jakarta serta Universitas Indonesia (UI).

Ketiga contoh universitas yang menyelenggarakan program pascasarjana Bisnis itu sudah terakreditasi bagus, sehingga kualitas lulusannya diakui oleh masyarakat terutama di dunia bisnis. Ilmu yang didapatkan pun akan bisa menjadi ilmu tambahan didalam melakukan bisnis dan juga bisa dikembangkan dengan baik.

Untuk mendapatkan biaya kuliah S2 Jurusan Bisnis yang murah, pastikan kita memiliki banyak referensi tentang universitas-unversitas di Jakarta yang menyelenggarakan program Pascasarjana Bisnis.

Bandingkan kualitasnya, akreditasi kampusnya, kualitas lulusannya, kualitas dosennya, serta biayanya. Tidak perlu memilih antara negeri dan swasta, karena selama popularitas unversitas swasta yang kita pilih memiliki kedudukan yang bagus, maka tidak perlu ambil pusing.




EmoticonEmoticon