indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

Ternyata Olah Raga yang Baik itu Konsisten, Pagi atau Sore Sama saja



Kapan sebenarnya waktu terbaik untuk olahraga? Pertanyaan ini sering terlontar manakala kita ingin memilih waktu untuk melakukan olah raga. Sebagian orang menganggap pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukan olah raga.

Anggapan ini berkembang di masyarakat ditandai dengan banyaknya aktivitas olah raga yang dilakukan masyarakat di pagi hari. Lihat saja acara yang dikemas dalam rangka berolahraga, seperti jalan sehat, senam sehat, gowes dan sebagainya yang umum dilakukan pada pagi hari.

Lalu apakah sore hari tidak baik untuk olah raga? Memang waktu sore lebih jarang dimanfaatkan masyarakat untuk berolah raga dibanding pagi hari

Dari kondisi di atas, Anda jangan cepat-cepat mengambil kesimpulan waktu yang baik untuk olah raga, mengapa? Seperti dilansir detikhealth yang mengutip dari ScienceAlert, ternyata waktu terbaik untuk olahraga adalah ketika seseorang bisa konsisten melakukannya. Pagi ataupun sore tidak masalah, yang penting memungkinkan untuk secara rutin berolahraga.

Pagi atau sore hari, masing-masing waktu mempunyai keuntungan dan kekurangannya. Olahraga di pagi hari cukup menguntungkan karena udara masih bersih, sementara badan masih cukup bugar. Karenanya banyak yang menilai pagi hari adalah waktu terbaik untuk olahraga.

Terkait kesibukan, pagi hari juga relatif masih sangat longgar. Bandingkan dengan sore hari, ketika berbagai urusan menuntut untuk didahulukan karena dikejar tenggat waktu. Pagi hari lebih aman dari berbagai gangguan.

Namun demikian, olahraga di pagi hari juga punya keterbatasan. Bagi orang-orang yang bukan tipe 'morning person', bangun pagi bukan perkara mudah. Agar kebutuhan istirahat terpenuhi, mau tidak mau harus mempersiapkan segalanya sejak malam sebelumnya.

Sementara olahraga pada waktu sore hari, secara fisik badan sudah sangat siap untuk melakukan aktivitas apapun. Dan apabila sudah tidak terbebani urusan pekerjaan, olahraga dpada sore hari bisa lebih maksimal, bisa habis-habisan karena sesudahnya bisa langsung pulang dan beristirahat.

Nah, sekarang terserah Anda untuk memilihnya. Tentu Anda masing-masing punya pilihan tersendiri yang sesuai dengan waktu luang Anda untuk bisa mencapai olah raga yang konsisten.



.


EmoticonEmoticon