indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

Satu Dekade Dihajar Smartphone, Pasar Kamera Digital Membaik


Sejak smartphone menawarkan kamera dengan kemampuan memotret yang menarik, orang akhirnya lebih memilih untuk membeli smartphone untuk memenuhi kebutuhan memotret mereka ketimbang kamera digital.

Meski hingga saat ini pun, hasil jepretan kamera di smartphone masih tak bisa dibandingkan dengan kamera profesional.

Tak pelak penjualan kamera digital pun merosot sejak 2010 hingga 2016. Bertepatan dengan tumbuhnya pasar smartphone dunia.

Baru pada 2017, kamera digital menikmati sedikit kenaikan dari tahun sebelumnya. Pada 2017, penjualan kamera digital mencapai 25 juta unit, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 24,2 juta unit.

Meski demikian angka penjualan ini terpaut jauh dari angka penjualan tertinggi kamera digital pada 2010 yang mencapai 121,5 juta unit, seperti ditulis Business Insider berdasarkan data dari Camera & Imaging Products Association (CIPA).

CIPA sendiri adalah organisasi yang berbasis di Jepang untuk menangani masalah yang berkaitan dengan teknologi fotografi. Organisasi ini beranggotakan produsen kamera yang mayoritas berbasis di Jepang, mulai dari Nikon, Canon, hingga Tamron. (cnnindonesia)
 
 
 
 


EmoticonEmoticon