indahnya indonesia ......

indahnya indonesia ......

Wisata Favorit yang Ada di Palembang yang Wajib Dikunjungi


Berlibur menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang, ada banyak tempat seru dan asyik yang tentunya bisa dijadikan tempat berlibur salah satunya beberapa lokasi di wilayah Palembang. Palembang memang menjadi salah satu tempat liburan yang pas, selain mudahnya melakukan reservasi hotel Palembang, namun wilayah ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang sangat cocok dijadikan tempat berlibur seperti :

● Jembatan Ampera

Berkunjung ke Palembang rasanya belum lengkap jika belum datang ke Jembatan Ampera. Jembatan yang dibangun pada tahun 1962 ini memang telah menjadi ikon dan lambang kota Palembang. Jembatan Ampera dibangun di atas sungai Musi yang menghubungkan antara Seberang Ulu dengn Seberang Ilir.

Jembatan yang memiliki panjang 1.117 meter ini diresmikan pada tahun 1965 dengan nama jembatan Bung Karno dan menjadi jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Namun pergolakan politik tahun 1966, membuat nama jembatan inipun diubah menjadi Jembatan Ampera sampai saat ini.

Terlepas dari sejarah berdirinya, jembatan Ampera menjadi daya tarik untuk orang yang berkunjung ke kota Palembang terutama di malam hari. Di malam hari jembatan ini menjadi lebih indah karena lampu-lampu yang menghiasi sepanjang jembatan yang membuatnya nampak indah dan megah.

● Pulau Kemaro

Ayo pesan tiket murah ke Palembang dan sewa hotel yang dekat pulau Kemaro untuk menikmati keindahan pulau ini, salah satu pulau yang terdapat di tengah-tengah sungai Musi ini memang sangat menarik. Letaknya sekitar 6 KM dari Jembatan Ampera. Pulau ini menjadi salah satu objek wisata terkenal yang ada di Palembang.

Di pulau ini terdapat sebuah vihara yang masih banyak digunakan oleh umat Budha untuk berdoa dan berziarah. Selain itu, ada juga sebuah makam suci yang menurut kepercayaan merupakan makam seorang Putri dari Raja Palembang jaman dulu.

Bagi para wisatawan, Pulau Kemaro memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya di Pulau ini terdapat sebuah pohon cinta yang menurut cerita jika sepasang kekasih menuliskan nama mereka ke pohon tersebut maka hubungan mereka akan langgeng sampai pernikahan. Terlepas dari mitos tersebut, Pulau Kemaro memang memiliki pemandangan yang indah karena berada di tengah-tengah sungai Musi.

● Benteng Kuto Besak

Bagi yang suka jenis wisata sejarah, Palembang juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya di wilayah ini terdapat sebuah benteng yang bernama Benteng Kuto Besak yang menjadi bangunan kebanggaan kota Palembang. Benteng yang terletak di tepi sungai Musi ini dibangun pada tahun 1780 oleh Sultan Mahmud Badaruddin I dan diperuntukkan sebagai keraton atau tempat tinggal para sultan.

Selain dapat menikmati wisata sejarah, di sini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Sungai Musi dan Jembatan Ampera dari atas Benteng Kuto Bulak. Pemandangan di dalam benteng juga tak kalah indah, deretan pohon palem di padukan dengan bangunan klasik mampu menciptakan suasana tenang dan adem. Jadi segera lakukan reservasi hotel Palembang untuk dapat menjajali keindahan Benteng Kuto Besak ini.

● Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Selain Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak, Palembang juga memiliki wisata religi yaitu Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin. Masjid yang menjadi kebanggan warga Palembang ini, merupakan masjid paling besar di Kota Palembang.

Bangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin memiliki gaya arsitektur yang unik yaitu gabungan antara arsitektur Indonesia, Eropa dan China sehingga kaya akan budaya dan tradisi. Selain dapat berkeliling menikmati keindahan Masjid, pengunjung juga bisa berbelanja berbagai macam souvenir, kain tenun, kerajinan kayu dan makanan yang dijual di pasar dekat masjid tersebut.

● Air Terjun Lematang Indah

Bagi yang suka dengan wisata alam dan petualang, bisa juga mencoba datang ke Air Terjun Lematang Indah. Air turjun yang terletak di kota Pagar Alam ini merupakan salah satu objek wisata terkenal yang ada di Palembang.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan pemandangan sekitar yang sangat asri dan hijau. Untukmencapai air terjun Lematang Indah, harus berjalan kaki terlebih dahulu dari area parkir. Selama perjalanan wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan alam yang indah sehingga tidak akan bosan dan merasa capek.

Harga tiket masuk Air Terjun Lemateng Indah sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 4000.00 per orangnya. Jadi segera tiket murah ke Palembang untuk menikmati keindahan alam yang satu ini.

● Gelora Sriwijaya

Apabila sedang berkunjung ke Palembang, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mampir ke stadion kebanggan masyarakat Palembang sekaligus markas klub sepak bola Sriwijaya FC yaitu Gelora Sriwijaya. Stadion ini merupakan stadion sepak bola yang terbesar ketiga di Indonesia dengan kapasitas mencapai 40.000 penonton.

Stadion yang pertama kali digunakan untuk ajang Sea Games 2012 ini merupakan salah satu stadion yang ada di Indonesia yang sudah masuk standart stadion Internasional.

Itulah ulasan tentang beberapa wisata yang wajib dicoba jika berkunjung dan melakukan reservasi hotel Palembang untuk menginap di wilayah ini. Selain objek wisatanya, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas Palembang, seperti pempek-pempeknya yang sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri ini.


 
Latest


EmoticonEmoticon